English English Indonesian Indonesian
oleh

Kuda Hitam Pilgub Sulsel

Oleh : Hasrullah

Figur-figur yang bakal maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan (Sulsel) 2024 tetap menjadi perbincangan menarik. Nama-nama yang kerap beredar di publik diyakini punya masing-masing kekuatan secara popularitas dan elektabilitas. Dari sisi ‘kendaraan’, ketua-ketua partai punya kans besar karena dianggap telah mengantongi tiket. Sebut saja, misalnya, Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe, Ketua Nasdem Sulsel Rusdi Masse, dan Ketua Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras. Sementara Andi Sudirman, meski bukan ketua partai, tetapi diprediksi kuat masih akan menjadi jagoan PDIP karena posisinya sebagai petahana.

Banyak nama yang populer, tetapi harus kerja keras mendapatkan “tiket”. Ada Adnan Purichta Ichsan, Ilham Arief Sirajuddin, Moh Ramdhan Pomanto, dan Mantan Kapolda Metro Jaya, Komjen Mohammad Fadil Imran. Jenderal Bintang 3 ini dikabarkan akan maju di Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan. Hal itu diindikasikan bahwa ia rutin untuk pulang kampung ke Sulawesi Selatan dalam kurun waktu 5 bulan terakhir.

Kabar Fadil akan maju di Pilgub Sulsel diperkuat setelah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) secara gamblang melirik Kabaharkam Polri itu sebagai figur yang layak maju sebagai calon gubernur Sulsel. Saat menjadi Kapolda Metro Jaya, Fadil dianggap sukses dalam memimpin. Dalam masa pandemi Covid-19, ia berhasil menjaga Jakarta sebagai barometer penanganan Covid-19. Fadil adalah tokoh dan jenderal berkarakter yang layak dikedepankan bersaing di Sulsel. Tak ada yang salah kita memunculkan banyak tokoh-tokoh untuk menghadirkan alternatif. Selama ini, itu-itu saja tokoh yang muncul di publik. Sosok Fadil Imran akan mendatangkan magnet tersendiri bagi Sulsel terutama karena dia sosok jenderal aktif dan penuh prestasi.

News Feed