English English Indonesian Indonesian
oleh

UKM English Meeting Cari Debater Bahasa Inggris

FAJAR, MAKASSAR- UKM English Meeting Universitas Bosowa (Unibos) saat ini sedang menyeleksi mahasiswa yang akan diikutkan dalam pertandingan debat. Hanya akan dipilih dua orang. Nantinya, mereka yang terpilih ini bakal mewakili Unibos di setiap lomba atau olimpiade debat secara nasional.

Sejauh ini, English meeting Unibos telah menyeleksi 16 orang yang terbagi atas delapan kelompok. setiap kelompok terdiri atas dua orang.

Pembina UKM English meeting Unibos, Rafidah Efindi mengatakan tujuan digelarnya debat secara internal untuk menyeleksi best speaker yang akan diikutkan bertanding mulai di tingkat wilayah kopertis IX hingga nasional.

“Mereka yang lolos hingga final akan dipilih mewakili Unibos untuk setiap kegiatan debat bahasa Inggris,” ujarnya.

Juri Debat English sekaligus Dosen Psikologi Unibos, Musawwir mengatakan dalam debat antartim di kampus memang dinilai siapa yang fasih berbahasa Inggris dan akan ada 12 pertanyaan kunci.

Pertanyaannya tidak jauh-jauh dari kehidupan dan lingkungan, mulai dari pertanyaan tentang moral, standar industri hingga dunia entertain. “Jadi yang bisa fasih menjawab dan bagus jawabannya sesuai dengan kaidah maka dia berhak terpilih,” ungkapnya.

Mereka yang terpilih akan diumumkan akhir April ini. Selain menjadi perwakilan Unibos, juga akan mendapatkan uang tunai, tropi dan piagam. (wis/lin)

News Feed