English English Indonesian Indonesian
oleh

Prodi Manajemen Primadona di Unhas

FAJAR, MAKASSAR— Program studi (prodi) di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unhas menjadi primadona. Itu terlihat dari jumlah peminat terbanyak dalam Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) PTN 2024 yang diumumkan 8 April lalu.

Prodi Manajemen dengan peminat terbanyak yakni 1. 750 calon mahasiswa. Diikuti prodi Akuntansi 1.715 peminat, prodi Ekonomi Pembangunan 1.548 peminat. Selanjutnya, prodi Ekonomi Bisnis Islam 1.457 calon mahasiswa.

Kemudian, dari Fakultas Hukum ada prodi Ilmu hukum dengan 1.336 pendaftar. Tak ketinggaan prodi Kedokteran juga termasuk favorit dengan 1.165 calon mahasiswa berebut kursi.
Lalu, ada prodi Kedokteran Hewan dengan 1.007 peminat. Lalu, ada prodi Psikologi dengan 998 peminat.

Selanjutnya, dari Fakultas Teknik masing-masing prodi Teknik sipil 970 peminat dan Teknik mesin 889 peminat.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unhas, Prof. drg. Muhammad Ruslin mengatakan, saat ini tahapan SNBP sudah memasuki masa pendaftaran ulang. Pendaftaran ulang harus masukkan berkas untuk verifikasi sesuai yang dimasukkan secara daring dengan yang cetak.

“Akan ada juga penyampaian penentuan UKT. Ini kesempatan pendaftaran ulang sampai 29 April 2024,” lanjutnya.

Rektor Unhas, Prof Dr Jamaluddin Jompa menambahkan, jika dalam proses seleksi maba di Unhas betul-betul murni. Jika ada masyarakat yang diiming-imingi oleh calo dan menjanjikan akan meluluskan, diharap untuk melaporkan dan jangan percaya di luar dari info resmi dari Unhas.

“Tidak ada yang bisa meluluskan seseorang, kalau dulu sering ada gosip-gosip yang terjadi, tapi ini kita akan memutus rantai itu dan ini harus disebarluaskan informasi ke masyarakat,” tambahnya

News Feed