English English Indonesian Indonesian
oleh

Sidak RS, Pj Bupati Luwu Temukan Lonjakan Pasien Pasca Lebaran

FAJAR, BELOPA– Penjabat Bupati Luwu HM. Saleh bersama Sekkab Luwu H Sulaiman dan sejumlah kepala OPD melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Mal Pelayanan Publik (MPP), Kelurahan Senga Kecamatan Belopa, Selasa, 16 April 2024.

Di sela-sela pantauannya, HM Saleh menyampaikan jika sidak yang ia lakukan hari ini bertujuan untuk mengecek kesiapan pelayanan publik yang ada di MPP setelah libur lebaran Idul Fitri dan cuti bersama sejak tanggal 8-15 April 2024.

“Tadi kita sudah apel pagi yang kemudian dilanjutkan dengan pemantauan di MPP. Ini bertujuan untuk melihat dan memastikan bagaimana pelayanan publik berjalan. Alhamdulillah para pegawai sudah siap kembali beraktifitas dan masyarakat terlayani dengan baik”, jelasnya.

Menurutnya, pemerintah ingin masyarakat yang memiliki keperluan administrasi terutama perizinan, kependudukan dan layanan publik lainnya yang ada di MPP dapat terbantu serta bisa menerima pelayanan maksimal dari para petugas yang berwenang.

Dirinya berharap, masyarakat yang memiliki keperluan terkait perizinan, administrasi kependudukan ataupun layanan publik lainnya dapat langsung mengurus sendiri ke MPP tanpa meminta bantuan orang lain agar terhindar dari calo.

“Kita sudah punya SOP pelayanan, sudah ada alur pelayanan yang baik dan semoga dengan SOP ini masyarakat dapat mengetahui mana pengurusan yang berbayar dan mana yang tidak berbayar”, lanjutnya.

Usai dari MPP, Sidak kemudian dilanjutkan ke Puskesmas Belopa dan RSUD Batara Guru. Di RSUD Batara Guru, Bupati bersama rombongan meninjau beberapa ruang perawatan dan Poliklinik.

News Feed