English English Indonesian Indonesian
oleh

Coba Disembunyikan, 4.200 Tentara Israel Terluka Selama Perang di Gaza

FAJAR, GAZA—Media Israel melaporkan jumlah korban tentara di Gaza lebih tinggi dibandingkan angka resmi yang diumumkan militer.

Angka resmi yang diumumkan Israel menyebut 604 tentara tewas, termasuk 260 tentara dalam serangan darat Israel yang dimulai 27 Oktober, sementara 3.210 orang terluka.

Namun angka yang dikutip oleh surat kabar Yedioth Ahronoth mengungkapkan bahwa 4.200 tentara yang terluka telah diperiksa oleh dokter di lapangan, 2.400 dievakuasi melalui darat dan 300 tewas dalam serangan darat.

Angka-angka baru ini juga menunjukkan bahwa 80 tentara menerima transfusi plasma yang menyelamatkan jiwa dan 550 orang menerima pengobatan dengan tourniquet arteri untuk menghentikan kehilangan darah.

Dikutip dari Anadolu Agency, pada puncak pertempuran, rata-rata 60 tentara yang terluka dievakuasi setiap hari menurut laporan surat kabar Yedioth Ahronoth.

Yedioth Ahronoth mengatakan sebagian besar cedera terjadi pada bagian tubuh yang terbuka, termasuk anggota badan, bagian bawah kepala dan leher, serta sepanjang sisi tubuh.

Luka akibat pecahan peluru di tulang rusuk, yang tidak dilindungi rompi keramik yang digunakan tentara, merupakan penyebab kematian sebagian besar tentara di Gaza.

Tentara Israel melancarkan serangan mematikan di Jalur Gaza sejak serangan lintas batas oleh Hamas pada 7 Oktober, yang menewaskan kurang dari 1.200 orang.

Perang tersebut telah menewaskan lebih dari 33.500 orang dan melukai lebih dari 76.000 orang di Gaza serta menyebabkan kehancuran massal, pengungsian dan membawa lebih dari 2 juta penduduk Palestina di ambang kelaparan di daerah kantong tersebut. (amr)

News Feed