English English Indonesian Indonesian
oleh

Selama Ramadan, Semen Tonasa Bagi Puluhan Ribu Takjil

FAJAR, PANGKEP- Puluhan ribu takjil dibagikan manajemen PT Semen Tonasa. Ini menjadi agenda yang dijalankan Persatuan Syiar Islam Semen Tonasa dengan membagikan takjil menjelang berbuka puasa.

Sepanjang Ramadan 1445 H atau tahun 2024 ini, lebih dari 29.000 paket ta’jil didistribusikan ke 2 masjid perusahaan, 1 pondok pesantren, serta ke ratusan karyawan PT Semen Tonasa, pekerja alih daya di area pabrik, pelabuhan, pembangkit listrik, Semen Tonasa Medical Centre, maupun Pos Komando Perusahaan.

Ketua Panitia Ramadan Bersama Semen Tonasa, Junaedy, menyebutkan bahwa kegiatan bagi-bagi takjil yang rutin diselenggarakan tiap tahun di bulan Ramadhan ini, selain  bertujuan untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyyah dan kebersamaan, juga sebagai upaya untuk membantu dan memudahkan para karyawan serta pekerja alih daya mendapatkan ta’jil untuk berbuka puasa.

“Setiap harinya, kami membagikan lebih dari 1.000 paket ta’jil kepada karyawan Semen Tonasa, serta para pekerja alih daya di berbagai area kerja perusahaan. Selain sebagai bentuk saling berbagi dengan sesama, bagi-bagi takjil ini juga bertujuan agar karyawan serta para pekerja alih daya bisa berbuka puasa tanpa perlu repot mengeluarkan uang untuk mencari berbuka puasa, dengan total anggaran yang kami siapkan lebih dari Rp 341 juta,” paparnya.

Junaedy menambahkan, bahwa kegiatan bagi-bagi takjil ini tidak hanya membawa kegembiraan bagi karyawan Semen Tonasa dan para pekerja alih daya. Namun juga membawa kebahagiaan bagi para UMK katering maupun usaha panganan rumahan sekitar perusahaan.

News Feed