English English Indonesian Indonesian
oleh

Senator AS Bernie Sanders: Tidak Ada Keraguan Netanyahu Lakukan Pembersihan Etnis di Gaza

FAJAR, WASHINGTON—Senator Amerika Serikat, Bernie Sanders mengatakan perlakuan Israel terhadap Gaza adalah pembersihan etnis yang dilakukan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.

Dalam acara “State of the Union” di CNN, Sanders mengatakan bahwa Perdana Menteri harus bertanggung jawab atas jumlah korban jiwa yang sangat besar dan pengungsian warga Palestina yang diakibatkan oleh konflik tersebut.

Sanders menegaskan bahwa tidak ada keraguan mengenai apa yang dilakukan Netanyahu: “mengusir 80% populasi di Gaza – adalah pembersihan etnis.”

Sanders telah berulang kali mengkritik Netanyahu atas perang yang sedang berlangsung di Gaza, dan menentang lebih banyak pendanaan AS untuk Israel. Dia juga kembali menyerukan diakhirinya pendanaan AS untuk tindakan Israel di Gaza.

Ketika ditanya tentang protes pro-Palestina di seluruh negeri yang telah mengambil alih banyak kampus, dan apa pendapatnya tentang pernyataan Rep, Ilhan Omar minggu lalu di Universitas Columbia tempat putrinya diskors, dia berkata bahwa dia memahami apa yang dikomunikasikan Omar.

Universitas Columbia mendapat perhatian nasional setelah ratusan pengunjuk rasa pro-Palestina ditangkap awal bulan ini. CNN memutar klip komentar Omar saat mengunjungi kampus.

“Saya pikir sangat disayangkan bahwa orang-orang tidak peduli dengan fakta bahwa semua anak-anak Yahudi harus tetap aman, dan bahwa kita tidak boleh menoleransi antisemitisme atau kefanatikan terhadap semua siswa Yahudi, baik mereka yang pro-genosida atau anti-genosida. genosida,” katanya dikutip dari Salon.

News Feed