English English Indonesian Indonesian
oleh

Mukram: Idulfitri Istimewa bagi Umat Muslim

FAJAR, MAKASSAR — Momentum bulan suci Ramadan penuh berkah bagi umat muslim. Hari yang penuh berkah ini merupakan momen yang sangat istimewa bagi umat Islam. Dengan merayakan kemenangan setelah menjalani ibadah puasa selama sebulan penuh.

Ketua DPW Sulsel Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) JAYA, Mukram, dalam kesempatan ini mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri 1445 H-2024 M kepada seluruh umat muslim di Indonesia.

Idulfitri adalah waktu yang tepat bagi kita untuk saling memaafkan dan mempererat tali silaturahmi. Sebagai umat muslim, kita diajarkan untuk selalu mengedepankan nilai-nilai kebaikan, kasih sayang, dan perdamaian.

“Oleh karena itu, marilah kita gunakan momentum Idulfitri ini untuk memperbaiki hubungan dengan sesama, menghapuskan dendam, dan memaafkan kesalahan orang lain,” katanya, Minggu, 7 April 2024.

Mukram menambahkan, selama bulan Ramadan umat muslim telah melaksanakan ibadah puasa. “Semua itu dilakukan dengan tujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah dan meningkatkan kualitas spiritualitas kita,” tambahnya.

Selain itu, Idulfitri juga menjadi momen yang tepat untuk berbagi kebahagiaan dengan keluarga dan kerabat. Tradisi saling berkunjung dan bertukar ucapan selamat menjadi bagian tak terpisahkan dari perayaan Idulfitri.

“Selain itu, mari kita gunakan momen Idulfitri ini untuk merenungkan diri dan memperbaiki diri. Mari kita tingkatkan kualitas iman dan takwa kita, serta berkomitmen untuk terus berbuat kebaikan dan menghindari perbuatan yang merugikan diri sendiri maupun orang lain,” lanjut Mukram. (ams)

News Feed