English English Indonesian Indonesian
oleh

Wabup Gowa Sidak RSUD Syekh Yusuf, Setelah Nakes Mogok

MAKASSAR, FAJAR — Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni sidak RSUD Syekh Yusuf Gowa Jl Wahidin Sudirohusodo, Kelurahan Batangkaluku, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Minggu, 7 April 2024.

Abd Rauf sidak setelah tenaga kerja (nakes) RSUD Syekh Yusuf mogok kerja pada Jumat, 5 April 2024. Ia pun mengecek pelayanan di sejumlah tempat.

Seperti pelayanan di lantai dasar, lantai 5 perawatan, lantai 3 perawatan, hingga IGD.

Karaeng Kio, sapaannya, sidak RSUD Syekh Yusuf didampingi Pj Sekkab Gowa Karim Dania, dan Kepala BKPSDM Gowa, Zubari. Seusai sidak, Karaeng Kio mengatakan, pelayanan telah berjalan seperti biasanya.

“Saya cek pelayanan perawatan hingga IGD, karena ini harus ada dokternya. Kita lihat sendiri pelayanan ada, di perawatan dan IGD juga ada lengkap dokternya,” katanya.

“Saya tanya juga ada dokternya dan melayani seperti biasa. Tidak ada masalah,” sambungnya.

Karaeng Kio menegaskan, Pemkab Gowa menginginkan pelayanan RSUD Syekh Gowa berjalan dengan baik. Olehnya itu, pihaknya mempertanyakan kepada manajemen RSUD Syekh Yusuf apa penyebab mogoknya para nakes.

“Ini kita cek. Sehingga kemarin, Bupati Gowa telah memanggil manajemen. Mulai dari direktur, wadir, dan kepala bidangnya untuk mempertanyakan apa penyebabnya ini sehingga ada mogok kerja (nakes),” urainya.

Dia mengaku, setelah mengetahui informasi mogoknya kerja nakes, sehingga dirinya bersama Sekkab, BKD, dan Inspektorat, turun langsung mengecek pelayanan dan perawatan di RSUD Syekh Yusuf Gowa.

“Dan hasilnya alhamdulillah pelayanan dan perawatan berjalan seperti biasa,” klaim dia. (wis)

News Feed