English English Indonesian Indonesian
oleh

Indosat Angkat Potensi UMKM Lokal, Berbagi 1.500 Porsi Hidangan Berbuka

MAKASSAR,FAJAR – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) menegaskan komitmennya dalam memberikan manfaat sosial bagi masyarakat.

Secara inklusif, Indosat melibatkan karyawannya dalam program tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) melalui pilar filantropi, khususnya pada momen bulan suci Ramadan.

Upaya ini diwujudkan dalam gelaran program Ramadan Menebar Senyum (Rames). Di kesempatan yang sama, Indosat juga menyalurkan bantuan Gerobak Berkah kepada para marbot masjid.

Head of Circle Kalimantan Sulawesi Maluku Papua, Swandi Tjia, mengatakan, melalui program Indosat Berkah Ramadan, turut melibatkan donasi dari pelanggan dan anak usaha Indosat Ooredoo Hutchison group.

Program Rames ini digagas melalui pengumpulan donasi dari seluruh karyawan Indosat, melalui sebuah platform crowdfunding internal yang berhasil dikonversikan menjadi 5.700 porsi hidangan berbuka puasa bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Nah kalau di Makassar, total hidangan berbuka yang dibagikan sebanyak 1.500 porsi. Terdiri dari 400 porsi mi kering siram yang di dimasak langsung oleh Chef Rama, salah satu peserta ajang pencarian bakat chef Indonesia, ucapnya.

Selebihnya, Indosat melibatkan sejumlah UMKM kuliner dengan hidangan khas Makassar seperti nasu palekko, nasi ayam lalapan, nasi uduk, dan nasi tuna rica-rica.

“Khusus di Makassar, program ini berlangsung di Masjid Raya Makassar,” lanjutnya.

Sasaran penerima hidangan berbuka puasa ini di antaranya adalah jemaah masjid, pengemudi ojek online, tukang becak, satpam, hingga petugas kebersihan.

News Feed