English English Indonesian Indonesian
oleh

Persatuan Istri Insinyur di Sulsel Berbagi Berkah, Ajak Anak-anak Panti Bermain di Play and Learn MaRI

MAKASSAR, FAJAR— Ramadan tahun ini Pengurus Persatuan Istri Insinyur Indonesia (PIII) Perwakilan Sulawesi Selatan kembali berbagi berkah dan kebahagiaan.

Mengajak anak-anak Panti Asuhan Al-Hikmah Makassar, PIII Sulsel membagikan santunan dan bingkisan Ramadan kepada sekitar 40 anak serta pengurus panti.

Lalu mengajak anak-anak panti bermain di Play and Learn, Mal Ratu Indah (MaRI) Makassar serta buka puasa bersama di Sao Eating MaRI, Jumat, 6 April 2024.

Ketua PIII Perwakilan Sulsel Liestiaty Fachrudin Nurdin mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendekatkan diri dengan anak-anak panti asuhan di tengah perayaan Ramadan.

Menurut Lies, kegiatan berbagai dengan masyarakat yang membutuhkan memang telah menjadi agenda rutin dari Pengurus PIII Sulsel setiap tahunnya di bulan Ramadan.

“Jadi hingga saat ini PIII Perwakilan Sulsel telah beranggotakan 70 orang. Terdiri dari istri-istri insinyur, maupun seorang insinyur,” ucapnya.

Tak hanya itu, organisasi nonprofit yang bergerak di bidang sosial ini telah lama berdiri sejak lama dengan kantor pusat di Jakarta.

Adapun program yang digagas adalah program yang menyasar untuk bantuan kepada masyarakat. Tujuannya meningkatkan kualitas masyarakat.

Beberapa program yang telah digagas antara lain, mengajar masyarakat tentang pembuatan sabun, mengajar membuat pupuk dengan memanfaatkan hasil limbah.

Termasuk juga ke depannya akan bekerja sama dengan Pemprov Sulsel untuk menanam pisang cavendish.

“Kegiatan kita pada umumnya berfokus pada kegiatan sosial. Sebab pembangunan daerah yang merata harus didukung dengan berbagai pihak, seperti organisasi nonprofit. Salah satunya dalam penyaluran bantuan-bantuan yang ada,” tegasnya. (wis)

News Feed