English English Indonesian Indonesian
oleh

Dibantu Modal dari BRI, Usaha Mulai Meningkat

MAROS, FAJAR- BRI Cabang Maros hadir beri solusi bagi para pelaku usaha konstruksi di Kabupaten Maros. Lewat bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Shaum salah satunya, ia mengembangkan usahanya lewat bantuan dana KUR yang ia peroleh dari pinjaman BRI Kabupaten Maros.

“Berkat modal usaha bantuan dari Bank BRI, kita bisa memperbesar usaha yang sedang dibangun saat ini,” katanya.

Usahanya diketahui bergerak di bidang konstruksi pembangunan ataupun maintenance gedung yang berlokasi di Moncongloe, Kabupaten Maros.

Shaum mengatakan, ia mengambil KUR sejak tahun 2023 atas rekomendasi dari kerabatnya yang sebelumnya sudah mengambil KUR juga.

“Jumlah yang saya ambil itu Rp100 juta, modal usaha ini untuk memperbesar usaha yang sedang saya bangun,” ungkapnya.

Menurutnya, ia mengambil modal yang cukup besar dikarenakan biaya di bidang konstruksi pembangunan itu butuh biaya yang banyak. Mulai dari Rp70 juta.

“Ini juga tergantung pembangunannya, kalau toko seperti gerai supermarket minimal mulai Rp70 hingga Rp200 juta. Sedangkan, untuk kantor sekitar Rp100 hingga Rp300 juta,” jelasnya.

Lanjut disampaikan bahwa, setelah pengambilan modal usaha KUR, usahanya yang dirintis itu mulai ada peningkatan.

“Alhamdulillah, ada peningkatan signifikan terhadap usaha saya dan lumayan stabil di bidang keuangan. Tentunya saya bisa kelola secara maksimal,” imbuhnya.(fit)

News Feed