English English Indonesian Indonesian
oleh

PLN Fasilitasi 1.000 Masyarakat Mudik Gratis

FAJAR, MAKASSAR — Berikan kemudahan masyarakat untuk bertemu dengan keluarga pada momentum Lebaran, PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar) memfasilitasi 1.000 masyarakat untuk mudik gratis Idulfitri 1445 H/2024 M.

Mudik gratis ini bertajuk “Mudik Asyik Bersama BUMN”, dimana pelepasan secara simbolik berlangsung di Kantor PLN UID Sulselrabar, Jl Letjen Hertasning, Makassar, Jumat, 5 April 2024.

GM PLN UID Sulselrabar, Moch Andy Adchaminoerdin, menjelaskan, program mudik ini merupakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dan rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

“Jadi ini merupakan bentuk implementasi yang dilaksanakan dalam rangkain TJSL, dimana kali ini dalam rangka Lebaran Idulfitri,” ucapnya.

Andy menambahkan, tujuannya program ini adalah agar mudik Lebaran bisa berjalan aman, nyaman, dan lancar.

“Selain itu, program mudik gratis ini juga akan membantu pemerintah untuk mengurangi padatnya kendaraan pada mudik Lebaran,” katanya.

“Kami berharap, program ini berjaan lancar, dan semua sampai tujuan dengan selamat,” harap Andy.

Dia juga mengatakan, bahwa jumlah kouta untuk tahun ini mengalami peningkatan dua kali lipat dari tahun sebelumnya.

“Jadi tahun lalu itu kuota hanya 500 orang. Tahun ini kuotanya menjadi 1000 orang,” terangnya.

Kemudian untuk pemberangkatan pada mudik ini juga dilakukan secara bertahap. “Di mana untuk pemberangkatan pertama telah dilakukan pada 4 April 2024, untuk jalur laut menggunakan KM Tidar dengan tujuan Baubau sebanyak 300 orang. Hari ini kita melepas 400 orang dengan tujuan Malili sebanyak 150 orang, Mamuju 100 orang, dan Palopo 150 orang. Total 13 armada bus dan akan memberangkatkan 300 orang menggunakan KM Ngapulu dengan tujuan Surabaya,” tuturnya.

News Feed