English English Indonesian Indonesian
oleh

Pj Gubernur Sulsel Tebar 100.000 Bibit Nila di Bendungan Bili-bili

GOWA, FAJAR — Pemprov Sulsel melaksanakan gerakan tebar ikan yang berlangsung di Bendungan Bili-bili, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Kamis 1 April 2024.

Gerakan tersebut dipimpin Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin yang secara langsung didampingi sejumlah kepala dinas serta kabid budi daya dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulsel.

Kadis DKP Sulsel, M Ilyas mengatakan gerakan ini dilakukan untuk meningkatkan produksi ikan nila di Bendungan Bili-bili dengan tujuan agar bisa memberikan manfaat terhadap warga sekitar.

“Tentu ini untuk meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar, serta pemberdayaan sumberdaya ikan tawar,” katanya dalam keterangan yang diterima FAJAR, Kamis, 4 April.

Ia menyebut, sebelumnya gerakan ini telah dilakukan di beberapa daerah lainnya di Sulsel. Diantaranya, sudah dilakukan di Kabupaten Bone, Wajo, Barru, dan Maros.

Adapun dalam kegiatan yang berlangsung Bendungan Bili-bili Kabupaten Gowa. Pj Gubernur Sulsel turut didamping sejumlah kepala dinas, Kepala Balai Pompengan Jeneberang, Sekkab Gowa, Kadis Perikanan Gowa, Danramil, Kapolsek, dan Camat.

Hadir juga Kabid Budidaya Dinas Kelautan dan Perikanan Prmprov Sulsel, Kepala Cabang Dinas Kelautan (CDK) Mamminasata, serta nelayan sekitar Bendungan Bili-bili.(maj)

News Feed