English English Indonesian Indonesian
oleh

Buka Puasa Bersama, Unismuh Makassar Berbagi dengan Panti Asuhan dan Undang Sesepuh

MAKASSAR, FAJAR — Menjelang akhir Ramadan, Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menghadirkan momen istimewa bagi civitas akademika dan masyarakat sekitar.

Dipusatkan di Balai Sidang Muktamar Kampus Unismuh Makassar dipadati oleh ribuan orang yang antusias mengikuti buka puasa bersama pada Kamis, 4 April 2024.

Ketua Panitia, yang juga Wakil Rektor II Unismuh Makassar Prof Andi Sukri, menyebut selain mengundang panti asuhan, pihaknya juga mengundang masyarakat sekitar kampus.

“Bulan Ramadan menjadi momen yang tepat untuk mempererat tali persaudaraan dan berbagi kebahagiaan dengan sesama,” ujar Prof Andis, sapaan akrab Warek II Unismuh Makassar itu.

Tak hanya itu, panitia juga mengundang para mantan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, dan mantan Rektor Unismuh Makassar.

“Sengaja kami mengundang para sesepuh, agar bisa memberi motivasi bagi kami untuk terus mengembangkan Unismuh Makassar,” ujar Prof Andis.

Lebih dari sekadar berbuka puasa, acara ini juga menjadi wadah bagi Unismuh untuk berbagi kebahagiaan dengan sejumlah panti asuhan.

Dalam kegiatan ini, Unismuh memberikan santunan kepada Panti Asuhan Bahagia, Panti Asuhan Sejati, Panti Asuhan Mardiyah, dan Panti Asuhan Jannatul Ma’wa.

Lalu ada Panti Asuhan Ummul Aiman I Cabang Mamajang, Panti Asuhan dan Rumah Tahfidz Muhammadiyah Sambung Jawa, Panti Asuhan Amrullah Aisyiyah Limbung, Kab Gowa, dan Panti Asuhan Ash Shalihin Muhammadiyah Cabang Manggala.

Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Unismuh Prof Gagaring Pagalung menyebut, kegiatan Silaturahmi dan Buka Puasa bersama ini merupakan salah satu upaya untuk membangun mental Muhammadiyah.

News Feed