English English Indonesian Indonesian
oleh

Penghasilan Rp300 Ribu Dapat Rumah Impian

SUNGGUMINASA, FAJAR — Doa Ahmad dan keluarga terkabul. Kini dia memiliki rumah impian.

Hal itu setelah Ahmad dinyatakan sebagai penerima satu unit rumah program Ramadan Rumah Impian (RRI) 2024, kerja sama DPD REI Sulsel-FAJAR.

Rumah yang diterima Ahmad merupakan donasi yang diberikan Bank Sulselbar. Proses penyerahan rumah impian dilangsungkan di Perumahan Sitra Samata Permai, Jalan HM Yasin Limpo, Kelurahan Romangpolong, Kecamatan Sombaopu, Kabupaten Gowa, Rabu, 3 April 2024.

Ahmad layak menerima satu unit rumah dikarenakan kesabarannya besar menjalani kehidupan yang pelik.
Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari istri dan tiga anak, Ahmad bekerja sebagai buruh harian dengan penghasilan kurang lebih Rp300 ribu per bulan.

Mirisnya, Ahmad beserta keluarga harus hidup berpindah-pindah alias nomaden. Lantaran tidak memiliki rumah tetap. “Alhamdulillah, bersyukur sekali bisa dapat rumah,” ucapnya.

Kepala Cabang Bank Sulselbar Gowa Hasanuddin Mallingkai mengapresiasi program DPD REI Sulsel yang membantu duafa untuk memiliki rumah impian.
Bantuan rumah yang diberikan merupakan bagian dari corporate social responsibility (CSR) Bank Sulselbar.

“Kami (Bank Sulselbar Gowa, red) siap bersinergi dan kolaborasi, termasuk dengan DPD REI Sulsel dalam membangun Gowa,” tutur Hasanuddin Mallingkai.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) REI Sulsel, Mahmud Lambang menyampaikan pada program REI RRI 2024 sebanyak sembilan unit rumah dibagikan kepada duafa.

Sembilan rumah yang akan dibagikan pada REI RRI 2024 tersebar di tiga kabupaten, yakni di Gowa lima unit, tiga unit di Maros, dan satu unit di Bulukumba. (wis/zuk)

News Feed