English English Indonesian Indonesian
oleh

Bertahun-tahun Hidup Menumpang, Ayah Dua Anak Kini Kebagian Rumah

SUNGGUMINASA, FAJAR — Tangan Halik Daeng Lewa, bergetar. Matanya berkaca-kaca. Sesaat setelah membuka surat cinta berisikan, “Selamat Anda Mendapatkan Rumah Ramadan Impian”.

Halik tak kuasa menahan haru. Lelaki berusia 52 tahun ini menjadi penerima satu unit rumah dari PT Griya Kencana Properti pada program REI Ramadan Rumah Impian (RRI) 2024.

Prosesi penyerahan dilaksanakan di area Perumahan Griya Kencana Pakkatto yang berlokasi di Romangloe, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Selasa, 2 April 2024.

Bapak dua anak ini, pantas menerima rumah dari PT Griya Kencana Properti. Pasalnya, Halik Daeng Lewa beserta keluarga, hidup menumpang di lahan perumahan kurang lebih 20 tahun.

Untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, Halik harus berjuang dalam kondisi patah tulang pinggang. Akibat kecelakaan sembilan bulan lalu.

Untuk menghidupi keluarga, Halik berjualan kopi dan kerupuk dengan penghasilan kurang lebih Rp500 ribu per bulan.

“Alhamdulillah. Bersyukur dapat rumah. Jadi tak waswas tergusur, karena sudah ada rumah,” ucap Halik.

Direktur PT Griya Kencana Properti, Oris Bachtiar mengatakan, rumah yang disumbangkan sebagai bentuk kesyukuran dan mencari berkah di bulan suci Ramadan.

Oris menjelaskan, Griya Kencana Pakkatto memiliki luas lahan sekitar sembilan hektare. Di atas lahan tersebut akan dibangun rumah tipe 36 sebanyak 750 unit dan saat ini baru terbangun 200 unit.

Kata Oris, sudah 12 tahun dia menjadi Anggota REI Sulsel. Dirinya mengakui kegiatan REI RRI adalah acara positif dan membawa kebaikan.

News Feed