English English Indonesian Indonesian
oleh

Buka Puisi Sanggar Merah Putih Makassar Bertaburan dengan Sajak-sajak Religi

FAJAR, MAKASSAR – Seperti kebiasaan setiap tahunnya, Sanggar Merah Putih Makassar (SMPM) saat bulan ramadhan menggelar acara buka puasa bersama bertajuk “Buka Puisi”, di Kedai Sombala Art, Minggu (31/3).

Buka puisi yang diisi oleh beberapa penyair kawakan baik dari kalangan keluarga besar SMPM dan kalangan sahabat SMPM.

“Kegiatan setiap tahun di bulan ramadhan ini diniatkan sebagai silaturahmi keluarga besar SMPM dan masyarakat seni di kota Makassar serta menuju milad SMPM ke 46 tahun bulan Mei mendatang,” ungkap Ale Deep.

Penyair yang membacakan puisinya adalah, Irwan AR, Andi Mahrus, Moch Hasymi Ibrahim, Syahril Patakaki, Anil Hukma, Asmin Amin, Asia Ram Prapanca, dan Alief Anggara, juga penampilan musikalisasi puisi UKM Seni Klimaks Universitas STIK Tamalate. Tampak hadir juga ketua Dewan Kesenian Sulawesi Selatan (DKSS) DR Arifin Manggau, mantan ketua SMPM Andri Prakarsa, dan Andi Makmur Burhanuddin (Noval) yang juga adalah caleg terpilih DPRD Kota Makassar.

SMPM sendiri adalah sanggar kesenian yang sudah cukup lama didirikan dan bertahan selama tiga dekade sejak 1978. Sanggar yang rutin menggelar perekrutan anggota banyak menghasilkan seniman-seniman besar baik di teater, musik, tari dan fotografer hingga film. (#)

News Feed