English English Indonesian Indonesian
oleh

Pemutaran Film “Keluar Main 1994” di Bone, Menuai Respons Positif

BONE, FAJAR — Pemutaran film karya sineas lokal “Keluar Main 1994” di Bone menuai respon positif penonton.

Film ini sendiri perdana diputar di bioskop serentak pada 28 Maret 2024. Pada penayangannya di Bioskop Planet Cinema Bone, Sabtu, 30 Maret 2024, juga turut diramaikan langsung oleh produser hingga beberapa pemeran utama film.

Para penonton juga mendapatkan kesempatan berswafoto di booth yang disediakan bersama dengan para pemeran usai film diputar.

Wiwin, salah seorang penonton, mengaku cukup takjub sekaligus bangga, menyaksikan sineas lokal karya anak Sulsel ini bisa tayang langsung di bioskop.

“Bagus sekali, ternyata karya orang Sulsel luar biasa bagus. Jadi wajib ki nonton,” ajaknya, usai menyaksikan film.

Apalagi, film ini sudah bisa berdiri dengan jajaran film-film besar nasional. Selain itu komedi dalam film ini pun cukup mengena. Sebab beberapa jokes yang ditampilkan sangat relate dengan kehidupan keseharian, khususnya masyarakat Sulsel.

Iksan Saputra, juga mengaku cukup terhibur, kendati bukan merupakan genre baru dalam perfilman, film ini sendiri berhasil menyampaikan komedinya dengan baik. Bahkan juga drama dalam film cukup mengena.

“Terutama ketika Ibo (Arief Brata) patah hati, trus konflik dengan keluarganya sampai pergi dari rumah,” ujarnya.

Film ini juga kental dengan logat Sulsel, khususnya penggunaan Bahasa Bugis. Dia mengaku sangat merekomendasikan agar film ini ditonton.

“Mari kita dukung film-film lokal kita,” ujarnya yang ditemui usai nonton bareng.

Produser Film “Keluar Main 1994”, Liani Kawati yang ditemui usai nonton bareng ini mengatakan, film ini telah digarap sejak tahun lalu.

News Feed