English English Indonesian Indonesian
oleh

Direktur Utama Serahkan Santunan kepada Karyawan Kalla Group

MAKASSAR, FAJAR — Direktur BPJS Ketanagakerjaan, Anggoro Eko Cahyo dan Kepala Kantor Wilayah Sulawesi Maluku, Mintje Wattu beserta jajaran melakukan kunjungan ke Perusahaan Kalla Group yang merupakan salah satu perusahaan platinum BPJS Ketenagakerjaan.

Kedatangan Direktur Utama disambut langsung oleh CEO Kalla Group, Solihin Kalla.

Pada pertemuan ini, BPJS Ketenagakerjaan melakukan penyerahan santunan secara simbolis kepada ahli waris karyawan yang mengalami beasiswa yaoti Almarhumah Sukadiah Mustari yang merupakan salahsatu kryawan dari Kalla Inti Sari.

Total santunan yang diserahkan sebesar Rp267.327.810 yang terdiri dari manfaat Jaminan Kematian Rp42.000.000, Jaminan Hari Tua, Jaminan Pensiuan yang akan diterima setiap bulannya, serta bantuan beasiswa yang diberikan untuk dua orang anak sampai lulus kuliah.

Mintje Wattu, Kepala Kantor Wilayah Sulawesi Maluku menyatakan, perusahan Kalla Group merupakan salah satu Perusahaan platinum BPJS Ketenagakerjaan yang telah patuh menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Sampai dengan tahun 2023, BPJS Ketenagakerjaan telah melakukan pembayaran manfaat jaminan sosial ketenagakerjaan untuk Kalla Group lebih dari Rp19 miliar. Sedangkan untuk tahun 2024 sendiri telah dibayarkan manfaat jaminan sebesar Rp2,2 miliar.

“Ini menunjukkan bahwa Kalla Group merupakan salah satu perusahaan yang sangat memperhatikan perlindungan bagi seluruh pekerjanya sehingga setiap pekerja tidak perlu lagi merasa khawatir jika mengalami resiko-resiko Kecelakaan kerja maupun kematian serta menghadapi hari tua/pension,” jelas Mintje Wattu.

News Feed