English English Indonesian Indonesian
oleh

Gebyar Ramadan: Beragam Lomba di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna

FAJAR, MAKASSAR- Sepanjang Ramadan hampir semua masjid pasti berupaya memberikan pelayanan maksimal kepada jemaah. Utamanya masjid besar yang dikelola pemerintah.

Pengurus Masjid Kubah 99 Asmaul Husna milik Pemprov Sulsel pun selalu ingin memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memanfaatkan setiap fasilitas serta pelayanan yang disediakan di sana.

Hal itu ditegaskan Sekretaris Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Kubah 99 Asmaul Husna, Usman Sofian saat menggelar audiensi dengan Pejabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, Senin malam kemarin, usai salat Tarawih.

Dalam kesempatan itu, Usman Sofian turut melaporkan kemajuan kepengurusan DKM Masjid Kubah 99 Asmaul Husna. “Pelayanan ibadah untuk jemaah, akan terus kita maksimalkan,” ucapnya.

Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Makassar ini juga menyampaikan, dalam rangka menyemarakkan bulan Ramadan, DKM Masjid Kubah 99 Asmaul Husna akan melaksanakan kegiatan syiar Islam melalui program Gebyar Ramadan Berbagi Bahagia.

“Ada beberapa kegiatan lomba akan kami laksanakan, yaitu lomba Asmaul Husna, shalawat, konten ayo ke masjid, mewarnai untuk anak-anak, hingga lomba bedug takbiran,” ucapnya. Lomba tersebut akan dilaksanakan tanggal 27-30 Maret 2024. “10 akhir ramadhan akan dilaksanakan itikaf dan tahsin Al-Qur’an, serta pelaksanaan salat Idulfitri 1445 H,” bebernya.

Pj Gubernur Sulsel Bahtiar mengapresiasi kerja-kerja cepat pengurus. Menurut dia, memang ini yang diharapkan pemerintah. “Masyarakat atau jemaah harus mendapat pelayanan demi kekhusyukan dalam beribadah,” ucapnya. (maj/ham)

News Feed