English English Indonesian Indonesian
oleh

Kalahkan Meksiko, Amerika Serikat Hattrick Juara CONCACAF Nations League

FAJAR, NEW YORK—Amerika serikat mengalahkan Meksiko untuk gelar CONCACAF Nations League ketiga berturut-turut. Di final hari ini, AS menang 2-0.

Tyler Adams mencetak gol dari jarak sekitar 35 yard dalam start pertamanya dalam lebih dari satu tahun untuk klub atau negara pada menit ke-45 setelah menerima umpan dari Weston McKennie.

Gio Reyna kemudian menggandakan keunggulan setelah menaklukkan kiper Guillermo Ochoa pada menit ke-63.

Hattrick juara ini sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan Amerika Serikat melawan Meksiko menjadi tujuh pertandingan sejak kekalahan pada September 2019, termasuk lima kemenangan.

Dikutip dari Los Angeles Times, pertandingan sempat ditangguhkan dua kali oleh wasit Kanada Drew Fischer karena nyanyian homofobik di antara 59.471 penonton yang sebagian besar pro-Meksiko di Stadion AT&T.

Wasit menghentikan permainan pada menit ke-88, melanjutkan permainan setelah menunggu 4½ menit, kemudian menghentikannya lagi enam menit memasuki waktu tambahan. Permainan dimulai kembali 1½ menit kemudian.

Semifinal Nations League tahun lalu di Las Vegas berakhir sekitar empat menit lebih awal karena nyanyian dari para penggemar Meksiko, yang selama bertahun-tahun melontarkan hinaan kepada kiper tim lawan. (amr)

News Feed