English English Indonesian Indonesian
oleh

KBRI Kairo Undang Pengusaha Mesir Hadiri Indonesia-Africa Forum 2024 di Bali

Forum ini diharapkan dapat mendorong kerjasama ekonomi dan perdagangan yang konkret antara Indonesia dan Afrika sehingga menghasilkan kesejahteraan bagi rakyat Indonesia dan benua Afrika.

Secara terpisah, Duta Besar RI, Lutfi Rauf mengharapkan dengan hadirnya para pelaku usaha Mesir di Forum Indonesia-Afrika II ini akan membantu membangun momentum positif bagi kemitraan dengan sektor swasta Indonesia-Afrika guna mempercepat investasi di bidang pendidikan, ilmu pengetahuan, teknologi, dan inovasi, sebagai sarana untuk mendorong transformasi Indonesia di benua Afrika ini.

“Kehadiran para pelaku usaha Mesir membuka kesempatan bagi kita untuk lebih memperluas kerja sama dan kolaborasi untuk saling menguntungkan antara Indonesia dan rakyat Afrika,” ucap Dubes Lutfi.

Prof. Dr. Abdul Hakim Al Tarki selaku penyelenggara pertemuan di Prov. Qalyubiya Mesir ini menyambut baik undangan menghadiri Indonesia-Africa Forum dan akan mempersiapkan bahan-bahan pendukung dalam kajian transformasi ekonomi, kerja sama energi, pembangunan ekonomi berkelanjutan, ketahanan pangan, kesehatan serta kerja sama berkelanjutan di berbagai bidang.

“Kami berharap dengan penyelenggaraan Indonesia-Africa Forum ini menjadi wadah dialog berkelanjutan antara sektor swasta dan publik Indonesia dengan negara-negara Afrika termasuk Mesir untuk mempercepat upaya kolektif dalam mewujudkan Agenda Pembangunan Berkelanjutan di Afrika,”tutur Abdul Hakim Al Tarki, Alumni Universitas Harvard dan Dosen Tamu di Univ. Sharjah, PEA. (rls/kbri/*)

News Feed