English English Indonesian Indonesian
oleh

Koramil 03/ Mambi Bangun Jembatan, Tiga Desa Tak Lagi Terisolasi

FAJAR, MAMASA — Tiga Desa di Kecamatan Bambang, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, tak lagi terisolasi. Koramil 03/ Mambi sudah membangun jembatan darurat yang melintasi Sungai Poda.

Jembatan Sungai Poda ini merupakan satu-satunya akses masyarakat Desa Salururu. Akses utama yang menghubungkan Saluru dengan tiga desa yang terisolasi.

“Tiga Desa itu, Desa Ulu Mambi, Desa Ulu Mambi Barat & Desa Sikamase). Sebelumnya, jembatan hanyut karena derasnya arus sungai yang meluap beberapa waktu lalu” kata Komandan Koramil 1428-03/ Mambi, Kapten Inf Rizal, Rabu, 13 Maret 2024.

Asal tahu saja, pembangunan jembatan darurat Sungai Poda dilakukan, Rabu, 13 Maret 2024. Pembangunan dimulai pukul 08.00 WITA. Berkekuatan sembilan personel, jembatan darurat rampung pukul 10.30 WITA.

Pengerjaan jembatan darurat dipimpin langsung Danramil 03/ Mambi, Kapten Inf Rizal. Pembangunan jembatan dengan panjang delapan meter itu juga melibatkan masyarakat dan lima orang personel Polsek Mambi.

“Alhamdulillah, jembatan darurat sudah rampung. Bahkan sudah bisa dilalui kendaraan roda dua,” tutup Kapten Inf Rizal. (rls/krm-03/*)

Ikuti saluran Harian Fajar di WhatsApp: https://whatsapp.com/channel/0029VaIAxg8GzzKPCmzfdV1A

News Feed