English English Indonesian Indonesian
oleh

Pemprov Sulbar Latih Siswa Persiapan Ikuti SNBT

MAMUJU, FAJAR — Siswa kelas XII SMA/SMK se-Sulawesi Barat mengikuti try out daring dalam rangka persiapan ujian tulis berbasis komputer (UTBK), sebagai salah satu jalan bagi siswa untuk dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Program try out gratis ini merupakan salah satu tahapan dalam program kerjasama antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Barat dengan Insan Unggul Institut dan Ruang Guru.

Try out ini merupakan ajang evaluasi bagi siswa yang telah mengikuti kelas bimbingan belajar luring yang telah dilaksanakan di enam kabupaten pada 26 Februari hingga 8 Maret 2024.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Barat, Dr Mithhar, SPd, MPd, mengapresiasi program try out ini. Try out gratis ini merupakan program yang bagus bagi siswa kelas XII di Sulawesi Barat agar saat mengikuti SNBT dan ikut ujian, mereka tidak mengalami kesulitan lagi.

“Karena sudah mengetahui jenis soal, jumlah soal dan waktu pengerjaan UTBK nanti,” katanya.

Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka pengawasan terhadap pelaksanaan program persiapan siswa kelas XII menghadapi ujian tulis berbasis computer (UTBK) yang sedang berlangsung di 9 SMA/SMK/SLB di Sulawesi Barat.

Fungsi pengawasan ini merupakan bentuk fungsi dan tanggung jawab Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk mengontrol pelaksanaan kerja sama dengan Insan Unggul Institut sebagai mitra pemerintah.

Salah seorang peserta try out, Salwa, menyatakan kegembiraannya mengikuti try out ini. “Saya senang mengikuti try out karena saya bisa tahu bagaimana jika mengikuti UTBK nanti,” katanya.

News Feed