English English Indonesian Indonesian
oleh

Arsenal dan Barcelona Lolos 8 Besar Liga Champions, 4 Klub Berebut 2 Tiket Terakhir

FAJAR, LONDON—Arsenal dan Barcelona lolos ke babak delapan besar Liga Champions 2023/2024. Arsenal mengeliminasi FC Porto. Sedangkan Barcelona lolos dengan menyingkirkan Napoli.

Arsenal menendang Porto keluar dari turnamen berkat kemenangan adu penalty di leg kedua babak 16 besar Rabu pagi ini.

Pemenang dan peraih tiket delapan besar harus ditentukan lewat adu tendangan 12 pas setelah  Arsenal hanya menang 1-0 sepanjang 120 menit. Gol The Gunners dilesakkan Leandro Trossard pada menit ke-41 yang sekaligus membuat agregat sama 1-1.

Keberuntungan memayungi Arsenal di adu penalti. Kiper David Raya berhasil melakukan dua penyelamatan yang memastikan Arsenal menang 4-2.

Di laga lainnya di Estadi Olímpic Lluís Companys, Barcelona menang 3-1 atas Napoli. Tiga gol Barca dilesakkan Fermín Lopez (15’), João Cancelo (17’), dan Robert Lewandowski (83’).

Sedangkan gol hiburan Napoli disumbangkan Amir Rrahmani pada menit ke-30.

Dengan hasil ini, Raksasa Catalan lolos dengan keunggulan agregat 4-2. Sebelumnya, kedua klub imbang 1-1 di Naples.

Arsenal dan Barca menjadi klub keenam yang lolos delapan besar. Manchester City, Real Madrid, Bayern Munchen, dan PSG sudah meraih empat tiket pekan lalu.

Kini, tersisa dua tiket terakhir yang akan diperebutkan empat klub dini hari nanti. Borussia Dortmund akan berebut dengan PSV di Signal Iduna Park.

Sementara kuda hitam Spanyol,  Atletico Madrid akan saling sikut dengan raksasa Serie A Italia, Inter Milan. (amr)

News Feed