English English Indonesian Indonesian
oleh

Belum Ada Kejutan di Babak 16 Besar Liga Champions, Manchester City dan Madrid Lolos Perempat Final

FAJAR, MANCHESTER—Belum Ada kejutan di babak 16 besar Liga Champions. Tim-tim raksasa yang sejak awal diprediksi akan lolos nyaris tanpa masalah.

Hari ini, juara bertahan Manchester City tidak mendapat masalah berarti di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Bermain di Etihad Stadium, mereka menang 3-1 atas Kopenhagen.

The Citizens langsung unggul 2-0 sebelum laga berjalan 10 menit. Manuel Akanji menjebol gawang Kopenhagen di menit ke-5 yang kemudian digandakan Julian Álvarez pada menit ke-9.

Kopenhagen sempat memperkecil ketertinggalan melalui Mohamed Elyounoussi di menit ke-29. Namun, Erling Haaland kemudian memastikan kemenangan 3-1 City dengan golnya di menit ke-45’+3.

Hasil ini memastikan sang juara bertahan lolos dengan agregat 6-2. Sebelumnya, pada leg pertama di Denmark, City juga menang dengan skor 3-1.

Di Madrid, Real Madrid sempat direpotkan RB Leipzig. Namun, Los Blancos juga mampu lolos ke perempat final.

Mendapat dukungan penuh pendukungnya di Santiago Bernabeu, Madrid mendapat perlawanan sengit sejak menit pertama dari tamunya.

Mereka baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-65 berkat gol Vinícius Júnior. Leipzig membalas dengan cepat pada menit ke-68 lewat gol Willi Orbán yang memastikan laga berakhir 1-1.

Dengan hasil ini, Madrid lolos dengan agregat 2-1 setelah menang 1-0 di leg pertama.

Kemarin, dua raksasa Eropa Bayern Munchen dan PSG juga melenggang ke babak delapan besar. Munchen menyingkirkan Lazio dengan agregat 3-1. Sementara PSG mengeliminasi wakil Spanyol, Real Sociedad dengan agregat 4-1.

News Feed