English English Indonesian Indonesian
oleh

PTS Berkolaborasi Kembangkan Tri Dharma PT


FAJAR, MAKASSAR—Universitas Bosowa (Unibos) terus melakukan penjajakan kerja sama dengan berbagai perguruan tinggi swasta di Indonesia. Kolaborasi dilakukan untuk penguatan kualitas akademik dan pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kali ini, berkolaborasi dengan Universitas Khairun (Unkhair) Ternate, Senin 4 Maret 2024. Penandatanganan MoU dilakukan di ruang senat lantai 9 Unibos Makassar.

Rektor Unibos, Prof Dr Ir Batara Surya mengungkapkan kerja sama tersebut berhubungan dengan gagasannya tentang perguruan tinggi yang baik di masa kini. Utamanya Unkhair yang terletak di Maluku utara dan Unibos di Makassar.

“Nah silakan masing-masing fakultas untuk menggagas program-program pengabdian masyarakat oleh mahasiswa dan dosen dalam berbagai bidang,” ucapnya.

Sebab, kata dia, kerja sama ini bisa dimanfaatkan setiap peluang dan kesempatannya. Jika dalam kolaborasi kerja sama ini berhasil, ada banyak sekali beasiswa untuk dosen dan mahasiswa yang disediakan pihak kemendikbud.

“Jadi kalau kerja sama tersebut sudah mulai terbangun, kesempatan semakin besar,” jelasnya.

Rektor Unkhair Ternate Dr Ridha Ajam, M.Hum menuturkan kerja sama tersebut bisa berlanjut sebagaimana tujuan Tridarma Perguruan Tinggi. “Kami juga ingin memulai kerja sama ini dengan melihat apa peluang dan hasil yang didapatkan ke depan,” tutupnya.(wis/lin)

News Feed