English English Indonesian Indonesian
oleh

Beras Murah 10 Kg Per KK, Catat Waktu dan Tempatnya

BONE, FAJAR-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone menyiapkan 10 kg beras murah per kepala keluarga (KK). Kebijakan ini menyongsong Ramadan 2024.

Itu dilakukan dalam program Pangan Murah bekerjasama dengan Budan Urusan Logistik (Bulog) Bone. Rencananya akan digelar pada 6-7 Maret dan 2-3 April di Kantor Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Bone, Jl Jenderal Sudirman, Watampone.

Kepala Dinas Ketapang Muh Angkasa membeberkan beras murah ini akan dihargai Rp10.400 per kg. Ini jauh lebih murah dari harga pasaran beras yang saat ini Rp13.500 sampai dengan Rp15.500.

Penjatahan maksimal 10 kg beras per KK ini juga untuk mamastikan lebih banyak masyarakat yang mendapatkan. Apalagi, saat ini stok yang disediakan hanya 10 ton saja untuk 6-7 Maret.

“Kita tetapkan segitu, per KK itu maksimal dua karung atau 10 kg total,” ujar Angkasa, kemarin.

Stok saat ini memang hanya sebanyak 10 ton, namun jika ke depannya kurang, pihaknya siap menambah.
Sementara untuk jenis berasnya sendiri diambil dari beras cadangan pemerintah lewat program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) dan beras dari Program Bantuan Pangan Pemerintah.

Pengantarannya dari Bulog rencana akan dilakukan besok, Rabu, 6 Maret. Pihaknya juga sudah menyampaikan hal ini kepada masyarakat lewat flyer di media sosial.

“Jadi insyaallah ini nanti tertib, kita harapkan begitu. Kita alan layani masyarakat yang butuh,” ujarnya.

Pihaknya juga menggencarkan operasi pasar jelang Ramadan ini guna mengantisipasi kenaikan harga. Saat ini beberapa komoditas diketahui telah mengalami kenaikan.

News Feed