English English Indonesian Indonesian
oleh

PDAM Gowa Layani Pelanggan di MPP: Bayaran Tagihan, Pengaduan, hingga Pasang Baru

SUNGGUMINASA, FAJAR–Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Jeneberang Gowa berinovasi. Kini, PDAM itu membuka tiga layanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Gowa.

Tiga layanan itu, yakni untuk pendaftaran sambungan rumah (SR), pembayaran tagihan, dan pengaduan gangguan layanan air. Pembukaan layanan di MPP ini sebagai upaya mengefektifkan layanan kepada masyarakat.

Artinya, sekali datang ke MPP yang beralamat di Jl HOS Cokroaminoto, Sungguminasa, masyarakat bisa membayar iuran bulanan sekaligus melakukan aduan jika dalam proses layanan air ke rumahnya ada gangguan.

“Jadi pelanggan kita tidak usah ke loket kantor pusat Perumda hanya untuk membayar atau pengaduan, tapi cukup di MPP saja. Di MPP sekali jalan banyak urusan bisa selesai, ” ucap Dirut Perumda Air Minum Tirta Jeneberang Gowa Hasanuddin Kamal, Senin, 4 Maret.

Tahun ini pihaknya komitmen memberikan layanan terbaik untuk pelanggan maupun calon pelanggan. Dengan estimasi 60 ribu pelanggan (per Desember 2023 jumlah pelanggan 56 ribu SR).

Salah seorang pegawai Perumda Air Minum Tirta Jeneberang, Nurannisa, mengatakan loket hadir di MPP Gowa, dekat jembatan kembar, sejak 26 Februari 2024. Pendaftar sambungan baru (SR) terus bertambah.
Selama delapan hari berjalan ini sudah puluhan pelanggan baru tercatat. Setiap hari di loket yang ada di MPP mendapatkan pelanggan baru antara 2-5 SR per hari.

“Tentu jika diestimasi delapan hari dikali lima pendaftar SR per hari maka pelanggan baru yang diperoleh selama delapan hari itu mencapai 40-an SR,” ucapnya.

News Feed