English English Indonesian Indonesian
oleh

Jadwal Babak 16 Besar Liga Champions Pekan Ini dan Skenario Lolos Perempatfinal

FAJAR, MADRID—Leg kedua babak 16 besar Liga Champions mulai bergulir tengah pekan ini. Pertandingan akan dibuka dengan duel Bayern Munchen versus Lazio dan Real Sociedad kontra PSG pada Rabu.

Selanjutnya, pada Kamis, Manchester City akan menjamu Copenhagen saat Real Madrid dikunjungi RB Leipzig.

Di leg pertama, Lazio menang 1-0 atas Munchen.  Dengan demikian, mereka hanya butuh seri untuk lolos delapan besar di Jerman.

Sebaliknya, Bayern harus menang minimal dengan margin dua gol untuk membalikkan keadaan. Jika hanya satu gol, laga akan lanjut ke babak tambahan waktu.

Sementara PSG, mereka unggul 2-0 saat menghadapi Sociedad di Paris yang berarti imbang atau kalah maksimal satu gol di Spanyol akan membuat mereka melenggang ke perempatfinal. Sedangkan Sociedad, mereka perlu menang tiga gol untuk membalikkan keadaan atau minimal dua gol untuk membuat laga berlanjut ke extra time.

Manchester City yang menang 3-1 di Denmark, punya tugas relatif mudah. Selain bermain di kandang, mereka sudah bisa lolos dengan hasil imbang. Bahkan, kalah pun mereka tetap lolos sepanjang marginnya hanya satu gol.

Kopenhagen pastinya akan sangat sulit membuat kejutan. Pasalnya, mereka mesti menang tiga gol di Etihad Stadium dan sepertinya itu mustahil.

Madrid juga punya kans besar untuk lolos. Menang 1-0 di Jerman pada leg pertama, mereka cukup imbang di kandang. Sebaliknya, Leipzig wajib menang minimal dua gol untuk membalik keadaan.

Jadwal Liga Champions tengah pekan ini:

Liga Champions

Rabu, 6 Maret 2024

News Feed