English English Indonesian Indonesian
oleh

Yayuk Astuti, Resmi Menakhodai Nasyiatul Aisyiyah Sidrap

FAJAR, SIDRAP- Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Sidrap periode 2022 – 2026 resmi dilantik pada 26 Februari 2024. Pelantikan ini dilaksanakan di Aula Rektorat Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang dihadiri oleh Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah Sulawesi Selatan, civitas Akademika UMS Rappang dan Asisten I Pj Bupati Sidrap.

Adapun tema yang diangkat panitia pelaksana pada pelantikan ini “Optimasi Kualitas dan Kompetensi Kader Nasyiatul Aisyiyah dari Akar Rumput, Memajukan Sidenreng Rappang melalui Cabang dan Ranting.

“Melalui tema yang diangkat maka penuh pengharapan kepada pimpinan Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Sidrap untuk meningkatkan kualitas diri pribadi melalui 10 komitmen Nasyiatul Aisyiyah dan menjadi aktivis keperempuanan dalam memajukan Sidenreng Rappang,” Kata Yuliana Ruslan, mewakili Ketua Panitia.

Sementara itu, ketua terpilih yang menjadi nahkoda PDNA Sidrap, Yayuk Astuti menyampaikan, dengan visi yang berfokus pada akar rumput sekaligus untuk memperbaiki struktur Cabang dan Ranting Nasyiatul Aisyiyah di Kabupaten Sidenreng Rappang.

“Adapun program yang akan dilaksanakan fokus pada pencegahan stunting, advokasi kekerasan premepuan dan anak, kemandirian ekonomi melalui Badan Usaha dan Amal Nasyiatul Aisyiyah (BUANA), dan pengajian,” ucapnya.

Selain itu Rusnaini pada pidato wadanya memberikan amanah bahwa selesai di Nasyiatul Aisyiyah bukan akhir dari pengabdian untuk Muhammadiyah akan tetapi kembali akan melanjutkan perjuangan di Aisyiyah.

“NA adalah putri Muhammadiyah apapun yang kita lakukan selalu bermuara kepada mewujudkan masyarakat islam yang sebenar-benarnya,” katanya.(fit)

News Feed