English English Indonesian Indonesian
oleh

Zidane Siap Kembali Melatih

FAJAR, PARIS—Legenda Real Madrid Zinedine Zidane telah mengonfirmasi bahwa dia akan kembali ke manajemen sepakbola.

Itu ia sampaikan setelah hampir tiga tahun keluar dari pekerjaannya. Zidane bekerja di Real Madrid dalam karir kepelatihannya, dalam dua periode, dan mengundurkan diri dari posisinya pada tahun 2021 sebelum Carlo Ancelotti mengambil alih tim.

Selama ini, Zidane dikaitkan dengan pekerjaan-pekerjaan besar di Eropa. Termasuk  Manchester United dan Paris Saint-Germain (PSG).

Selain itu, ia juga pernah dilaporkan akan menjadi pengganti Didier Deschamps di tim nasional Prancis.

Dalam sebuah film dokumenter baru-baru ini tentang kehidupan Marcello Lippi, dia menegaskan bahwa dia akan senang untuk melatih di Italia, tempat dia pertama kali pindah saat meninggalkan Prancis.

“Mengapa tidak? Apa pun bisa terjadi, tapi saat ini saya sedang melakukan hal lain. Saya yakin saya akan kembali ke bangku cadangan, saya ingin melatih lagi,” tegasnya dikutip dari Football Espana.

Dalam film itu, Zidane memuji pelatih asal Italia tersebut, yang membawa Azzurri meraih kejayaan di Piala Dunia . Sebuah kebetulan, Zidane membela  tim Prancis di final tahun 2006, pertandingan terakhir dalam karirnya.

“Marcello Lippi adalah orang yang membuat saya datang ke Juventus, orang pertama yang percaya pada saya dan membiarkan saya bermain. Itu tidak mudah baginya, saya datang dari Prancis, segalanya berbeda, tapi Lippi membuat saya menjadi seperti sekarang in,” ujarnyai.

Menurutnya, sebagai pemain ia punya pelatih hebat seperti Lippi atau Ancelotti. “Tapi setiap orang harus mengikuti jalannya masing-masing,” jelasnya dalam film dokumenter itu.

News Feed