English English Indonesian Indonesian
oleh

Unhas Kembangan Infrastruktur Digital Menuju Smart Campus

FAJAR, MAKASSAR —Universitas Hasanuddin (Unhas) bersama dengan anak usaha PT. Indonesia Comnets Plus sepakat kerja sama dalam bidang penyerapan peserta program KKN dan juga pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dalam mewujudkan konsep smart campus.

Kerja sama ini diwujudkan melalui penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) yang berlangsung di ruang rektor, Lantai 8 Gedung Rektorat Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, Selasa,13 Februari 2024.

Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa mengatakan kerja sama tersebut merupakan bagian dari komitmen universitas untuk terus mengembangkan infrastruktur.
Ditambah dengan penggunaan teknologi yang mendukung transformasi Unhas menuju kampus dengan konsep smart campus.

“Indonesia Comnets Plus sebagai salah satu perusahaan penyedia layanan telekomunikasi terkemuka. Ini akan sangat berperan sebagai mitra strategis dalam pembangunan smart kampus Unhas,” ucapnya.

Tidak hanya itu, melalui kolaborasi ini, akan memberikan peluang kepada mahasiswa untuk mendukung pengembangan keilmuan mereka melalui proses magang ataupun KKN.

“Implementasi kerja sama ini harus segera dilaksanakan, Unhas secara berkelanjutan terus melakukan penguatan infrastruktur dan digitalisasi,” ucapnya.

Senior Manager SBU Regional Sulawesi dan IBT, Rizky Ardiana Bayuwerty mengatakan PT. Indonesia Comnets Plus yang merupakan anak usaha PLN yang bergerak pada bidang teknologi dan komunikasi.

Ia berharap kerja sama tersebut akan berjalan dengan baik, sehingga pihaknya bisa memberikan kontribusi maksimal dalam berbagai upaya penguatan yang dilakukan Unhas terkhusus dalam hal digitalisasi melalui ketersedian infrastruktur yang mengedepankan teknologi informasi yang canggih.

News Feed