English English Indonesian Indonesian
oleh

Kapasitas Tenda di TPS Dikeluhkan

FAJAR, PANGKEP-Kapasitas tenda TPS di sejumlah wilayah di Kabupaten Pangkep dikeluhkan. Lantaran terbatas untuk digunakan pemilih ketika berada di TPS. “Terpaksa cari tempat berteduh di bawah pohon, karena panas dan tenda tidak cukup,” ucap Muhammad, Rabu, 14 Februari di salah satu TPS yang terletak di Kelurahan Boriappaka, Kecamatan Bungoro.

Tidak hanya kapasitas tenda yang minim diisi oleh para pemilih. Antrean yang panjang membuat pemilih mengeluhkan mekanisme KPPS dalam memberi kertas suara kepada pemilih yang datang ke TPS 08 itu.

“Saya sudah sejak tadi datang. Hampir sejam menunggu belum juga dipanggil yang disesalkan juga karena kondisi TPSnya itu tenda terbatas, jadi orang kepanasan,” bebernya.

Bukan hanya TPS di Kecamatan Bungoro, TPS di Kecamatan Labakkang pun demikian. Pemilih di TPS 6 Desa Gentung, Kecamatan Labakkang, Khalifah mengeluhkan fasilitas tenda yang kurang memadai untuk menampung peserta pemilih, sehingga warga terpaksa kepanasan menunggu berjam-jam untuk dipanggil oleh petugas.

“Antreannya panjang sekali, tenda tidak cukup jadi kita hanya bisa menunggu di luar tenda sambil kepanasan dan itu sudah banyak orang yang lain menunggu sejak tadi,” bebernya.

Tidak hanya itu, ia juga mengeluhkan sempitnya lokasi TPS hanya memuat beberapa antrean dalam lokasi TPS saja. Sementara selebihnya berada di luar tenda yang tidak disiapkan oleh panitia. “Harusnya tenda ditambah. Kursi juga. Di dalam itu sempit dan tenda tidak cukup sehingga kita sangat kepanasan diluar,” imbuhnya.

News Feed