English English Indonesian Indonesian
oleh

Pj Bupati dan Pj Ketua TP PKK Takalar Mencoblos di TPS 02 Kalabbirang

FAJAR, TAKALAR– Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad bersama Pj Ketua TP PKK Kab. Takalar Sri Astuti Thamrin Memberikan hak pilihnya, terdaftar sebagai Daftar pemilih tambahan di TPS 02 Kalabbirang Kec. Pattallassang Kab. Takalar.

Pj. Bupati Setiawan Aswad mengatakan bahwa kita ingin pesta demokrasi ini berjalan aman, untuk itu berdasarkan informasi, petugas kesehatan telah melakukan pemeriksaan kesehatan kepada petugas KPPS untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan sehingga dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

“Saya mengimbau kepada petugas KPPS agar mendahulukan lansia dan ibu hamil dalam proses ini. Di samping itu juga perhatikan warga yang kurang fit kesehatannya agar dilaporkan kepusat kesehatan untuk diantisipasi dan dibantu agar bisa memberikan hak pilihnya,” ujar Setiawan Aswad

Ia menambahkan secara umum di TPS 02 alhamdulillah semua berjalan lancar, proses pemungutan suara dimulai pukul 08.00 Wita didukung dengan cuaca yang cerah sehingga proses ini tidak ada kendala.

“Semoga apa yang sudah kita upayakan dan kerjakan menjadikan pemilu ini aman, tertib dan jujur. Siapa pun yang terpilih kita tetap bersatu untuk daerah kita,” tambah Setiawan Aswad

Sementara itu Lurah Kalabbirang Amiruddin, mengatakan bahwa jumlah TPS di Kelurahan Kalabbirang sebanyak 16 tps, dan jumlah DPT di TPS 02 Kalabbirang sebanyak 277, namun 36 surat pemberitahuan yang tidak terdistribusi dikarenakan ada yang tidak ditemukan, meninggal dunia dan ada juga yang pindah domisili sehingga surat pemberitahuan yang terdistribusi sebanyak 241.

“Di TPS 02 ini, Pj. Bupati bersama Pj. Ketua TP. PKK Kab. Takalar terdaftar sebagai Daftar pemilih tambahan dan masyarakat juga antusias dalam pemilu ini, mereka datang ke TPS bersama-sama guna memberikan hak pilihnya dengan tertib dan aman,” tutur Amiruddin Lurah Kalabbirang. (uni)

News Feed