English English Indonesian Indonesian
oleh

Lukman Daris Jabat Rektor UCM, Kepala LLDIKTI Wilayah IX Harap Visi Misi Rektor Dijalankan

FAJAR, MAKASSAR-Lukman Daris resmi menjabat Rektor Universitas Cokroaminoto Makassar (UCM). Ia menggantikan Prof Thahir Kasnawi melalui Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Rektor Universitas Cokroaminoto Makassar Periode 2021-2025 di Kampus UCM, Jumat (25/1/24).

Di sela pelantikan, Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Andi Lukman menyampaikan sudah saatnya Universitas Cokroaminoto bangkit dan menunjukkan kualitasnya. “Kampus Universitas Cokroaminoto ini harus jadi yang terbaik. Minimal di kawasan Tamalanrea,” kata Dr Andi Lukman

Hal ini beralasan lantaran di sekitar UCM saat ini, terdapat banyak kampus swasta bahkan perguruan tinggi negeri, Unhas. Ia juga mengingatkan visi misi rektor harus bisa diikuti seluruh dosen kampus. “Kalau ada dosen tidak satu visi (dengan rektor, red), laporkan ke saya,” bebernya. Ia menyatakan siap membantu sepenuh hati memajukan kampus UCM ini.

Di tempat yang sama, Rektor UCM, Lukman Daris menyampaikan siap menjalankan saran dan masukan yang disampaikan Kepala LLDIKTI. Misalnya soal pembenahan wajah kampus sehingga mudah dikenali, lantaran berada di jalan poros dan wilayah strategis di Makassar.

Pihaknya juga akan segera membentuk tim internal yang akan menyelesaikan sejumlah kendala administrasi kampus. “Di antaranya soal borang-borang dan akreditasi yang sudah mau berakhir,” bebernya.

Targetnya dalam waktu tiga hingga empat bulan kedepan mampu menerbitkan akreditasi untuk Prodi Manajemen, Ilmu Komunikasi, Institusi dan Prodi Kebidanan Diploma 3. “Harus dapat legal formal dari Kementerian Pendidikan,” kata Lukman. Selanjutnya membentuk tim eksternal yang bertugas ke daerah mencari mahasiswa baru untuk penerimaan selanjutnya. (*/)

News Feed