English English Indonesian Indonesian
oleh

LAM-PTKes Visitasi ke Program Doktor Ilmu Kedokteran Gigi Unhas

FAJAR, MAKASSAR-Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) telah melakukan visitasi asesmen lapangan untuk Akreditasi Program Doktor (S3) by Research di Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin.

Kegiatan ini berlangsung pada Kamis (25/1), dimulai pukul 13.00 Wita di Ruang Program Doktor (S3) Lt. 4 FKG Unhas. Tim asesor LAM-PTKes terdiri dari Prof. Dr. drg. Tri Erri Astoeti, M.Kes (UNSAKTI / Asesor 1) dan Prof. drg. Tetiana Haniastuti, M.Kes., Ph.D (UGM / Asesor 2).

Turut hadir Rektor Unhas, Ketua Senat Akademik Unhas, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unhas, Dekan FKG Unhas, Direktur RSGMP Unhas, serta para Wakil Dekan, Ketua dan Sekretaris Gugus Penjaminan Mutu dan Peningkatan Reputasi, Ketua Program Studi, staf dosen Program Doktor (S3), dan sivitas akademika FKG Unhas.

Dekan FKG Unhas, drg. Irfan Sugianto, menyambut baik kehadiran tim asesor dan menyampaikan terima kasih atas kesediaan mereka untuk melakukan visitasi di FKG Unhas. Dirinya juga mengungkapkan harapannya terhadap masukan yang akan diberikan oleh asesor untuk meningkatkan mutu pendidikan di Program Doktor (S3) FKG Unhas.

Prof. Dr. drg. Tri Erri Astoeti, M.Kes, sebagai perwakilan asesor, menyampaikan maksud dan tujuan visitasi lapangan pada Program Doktor (S3) Ilmu Kedokteran Gigi FKG Unhas.

“Kehadiran kami disini untuk melakukan penilaian untuk kami laporkan kepada LAMPT-Kes dan kami yakin bahwa proses ini akan berjalan lancar,” jelas Prof.Erri

Rektor Unhas, Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc., dalam sambutannya, menekankan komitmen dan tantangan dalam menyempurnakan semua program studi di Unhas, khususnya Program Doktor (S3) Ilmu Kedokteran Gigi FKG Unhas, yang merupakan satu-satunya di Indonesia Timur.

Proses visitasi melibatkan pengecekan dokumen-dokumen serta peninjauan fasilitas, dan dijadwalkan berlangsung selama 2 (dua) hari hingga tanggal 26 Januari 2024. Tujuan kehadiran para asesor adalah memberikan masukan positif untuk perkembangan Program Doktor ini ke depannya. (*)

News Feed