English English Indonesian Indonesian
oleh

Kedaireka Diharap Menghilirisasi Riset-riset Perguruan Tinggi

FAJAR, MAKASSAR-Universitas Hasanuddin melalui Direktorat Inovasi menggelar Sosialisasi dan Workshop Penyusunan Proposal Dana Padanan Kedaireka 2024 Batch 2 di Unhas Hotel & Convention, Senin (22/1). Acara tersebut dibuka Wakil Rektor Bidang Kemitraan, Inovasi, Kewirausahaan dan Bisnis Unhas, Prof Adi Maulana.

Prof Adi menjelaskan, dana padanan kedaireka 2024 sebagai upaya pemerintah melalui Kementerian Pendidikan untuk mendekatkan perguruan tinggi dan dunia usaha dan industri termasuk dengan instansi pemerintah. “Dengan adanya dana padanan kedaireka 2024 ini diharapkan mampu memberikan implikasi yang lebih besar dan baik untuk semua pihak,” jelas WR IV Unhas.

Selain dosen-dosen dari Unhas, kegiatan ini juga dihadiri oleh sekitar 150 orang yang merupakan calon-calon mitra para periset yang berasal dari Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) dan instansi pemerintah, baik dari level kabupaten maupun provinsi.

Kegiatan workshop ini juga menghadirkan tiga pemateri yaitu, Dr Amiruddin, Sekretaris LP2M Unhas Prof Suharman Hamzah, dan Direktur Inovasi dan Kekayaan Intelektual Asmi Citra Malina.

Dalam kesempatan tersebut Prof Suharman Hamzah menyampaikan dengan adanya kerja sama antara perguruan tinggi, DUDI dan instansi pemerintahan diharapkan melahirkan komitmen yang berkelanjutan dalam rangka mengentaskan permasalahan yang ada, baik itu yang dihadapi oleh dunia usaha dan dunia industri, maupun oleh instansi pemerintah.

“Riset kedaireka ini diharapkan menghilirisasi riset-riset perguruan tinggi yang dapat diimplementasikan guna mengatasi masalah yang dihadapi DUDI, pemerintah maupun masyarakat secara langsung, seperti stunting,” jelas Prof. Suharman. (*)

News Feed