English English Indonesian Indonesian
oleh

Barisan Muda Putra Pongka Tanam Sukun Bersama Pj Gubernur Sulsel

MAKASSAR, FAJAR — Berolahraga sambil menjaga lingkungan. Itulah semangat yang ada di benak dari Barisan Muda Putra Pongka, pemuda-pemudi yang ada di sekitar wilayah area Gedung Olahraga (GOR) Sudiang, Makassar.

Mereka pada Sabtu sore, 20 Januari 2024, bergabung dengan Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, dalam kegiatan menarik yang akan memberikan kontribusi positif kepada alam. Yakni melakukan budi daya sukun di lahan milik Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel.

“Kami sangat mendukung adanya program pemerintah ini. Karena sebagai pemuda lokal area wilayah GOR Sudiang itu sangat membantu kami. Ini juga nanti kami bisa nikmati hasilnya dan anak-anak kami juga ke depannya,” kata Ketua Barisan Muda Putra Pongka, Muhammad Rahman Yusuf.

Kawasan GOR aktif digunakan masyarakat untuk berolahraga. Sehingga pohon sukun ini diharapkan dapat menjaga kualitas udara secara sehat.

“Kami sempat olahraga dahulu sambil menunggu Pak Gubernur dan beliau datang kita menanam bersama dan kami sangat dukung,” sebutnya.

Ia berharap, budi daya ini akan semakin diperluas dengan memanfaatkan lahan-lahan yang belum termanfaatkan.

“Mudah-mudahan ke depannya bisa dikembangkan lagi untuk lahan yang tidak terpakai,” ujarnya.

Adapun Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel Suherman, menyampaikan bahwa terdapat 78 hektare lahan diperuntukkan dan dimanfaatkan dengan membangun sarana olahraga. Namun, di bagian pinggir lahan akan ditanami sukun.

“Kita akan bangun sarana olahraga. Namun, saat ini di sudut-sudutnya luas tanah ini, ada tanam sukun,” jelasnya.

News Feed