English English Indonesian Indonesian
oleh

Ikan Salmon Panggang dengan Bumbu Nabati

FAJAR, MAKASSAR- Ikan salmon salah satu jenis ikan yang punya gizi tinggi dengan harga yang cukup mahal. Biasanya disajikan di restoran atau hotel berbintang. Salah satu olahan yang favorit adalah Healthy Grilled Salmon

Executive Chef Salah satu Hotel di Jalan Somba Opu, Syamsuddin menuturkan menu yang dihadirkan itu merupakan memag yang identik dengan menggunakan bahan dan cara pengolahan yang sehat.

Menu utamanyab menggunakan ikan salmon sebanyak. Ia memilih ikan salmon karena kaya akan nutrisi, vitamin b dan omega 3. “Manfaatnya bagus buat kesehatan kulit dan kesehatan jantung chef,” ujarnya.

Ia mengatakan menu makanan ini betul-betul dipastikan sehat dengan bahan-bahan yang sudah terpilih. Bahannya antara lain yakni Ikan Salmon 180 gram, Kentang 100 gram Brokoli 50 gram, Jamur 25 gram, Olive oil atau minyak zaitun 100 mil, Cooking Cream 50 mil, Lemon 15 gram, Garlich 10 gram, Garam 5 gram, Merica 5 gram, dan Butter 100 gram.

Cara pembuatannyapun sangat simpel, pertama yang dilakukan adalah salmon dimarinasi menggunakan garam dan merica, juga menggunakan mustrad atau bumbu dari nabati selama beberapa saat.

Setelah itu, salmon tersebut dipanggang dengan menggunakan minyak zaitun, selama 10 menit, tunggu hingga betul-betul matang daging ikannya.

“Konsep makan Healthy Grilled Salmon memasak salmon drngan cara yang sehat, menggoreng dengan sedikit minyak dan menggunakan minyak zaitun,” katanya.

Kemudian dibuatkan untuk pendampingnya yaitu kentang halus, dimana dalam mengolahnya ditambahkan, pala, merica, dan susu, serta cream cooking. Itu diolah selama lima menit.

News Feed