English English Indonesian Indonesian
oleh

IKA IQT UIN Alauddin Makassar Resmi Terbentuk, Andi Hadi Indrajaya Terpilih Menjadi Ketua

FAJAR, MAKASSAR- Program Studi (Prodi) Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IQT) UIN Alauddin Makassar bersama guru besar bidang Al-Qur’an Prof Dr Muhsin Mahfudz resmi membentuk Ikatan Keluarga Alumni (IKA), Jumat, 12 Januari.

Itu dibentuk dalam rapat perdana alumni IQT yang dihadiri langsung oleh Ketua Program Studi (Kaprodi) IQT Dr A Muh Ali Amiruddin menurutnya dengan hadirnya IKA di taraf Prodi IQT dapat menjangkau lebih mudah setiap alumni untuk menjalin komunikasi dan siltaturahmi.

“Sangat penting dan tentunya baik hadirnya IKA ini menjalin hubungan timbal balik dengan kampus. Terlebih lagi dengan pentingnya pendidikan, yang nantinya alumni-alumni ini dapat menyebarluaskan informasi kampus ataupun jurusan secara lebih luas,” katanya.

Sementara itu, Andi Hadi Indrajaya yang terpilih menjadi Ketua perdana IKA IQT berharap, jajaran kepengurusan beserta seluruh alumni memegang teguh Visi terbentuknya IKA Alumni ini.

“Tentunya melalui IKA Alumni ini, kita harus mewujudkan harapan dari Prodi maupun Kampus yakni sebagai jejaring ke seluruh Alumni. Hal ini juga menjadi wadah bagi para Alumni baru dalam hal mempermudah mencari pekerjaan, IKA ini akan berperan dalam hal tersebut,” ujarnya.

Guru Besar Bidang Al-Qur’an UIN Alauddin Prof Dr Muhsin Mahfudz yang ikut hadir dalam pertemuan tersebut mengatakan IKA Alumni menjadi simbiosis mutualisme terhadap alumni dan Prodi.

“IKA berfungsi timbal balik, tentunya bukan hanya itu, tetapi yang paling penting ialah bagaimana membumikan al-Qur’an ke seluruh masyarakat. Alumni berperan mewadahi masyarakat dengan dasar al-Qur’an dan kedepannya anak-anak kita berminat dengan Prodi ini sebagai visi membumikan al-Qur’an,” tegasnya.(fit)

News Feed