English English Indonesian Indonesian
oleh

Pedagang Menitipkan Harapan ke Mukhtar Tompo Kawal Penataan dan Pembangunan Pasar Karisa Jeneponto

FAJAR, MAKASSAR — Setelah sekian lama tidak diperhatikan pemerintah daerah. Asosiasi Pedagang Pasar Karisa menitipkan harapan kepada Politisi PAN Mukhtar Tompo (MT) untuk mengawal pembangunan Pasar Karisa Jeneponto.

Penasihat Asosiasi Pedagang Pasar Karisa, Amir menuturkan, bahwa sudah empat tahun kondisi pasar seperti ini. Di mana sepi pembeli karena tidak tertata dengan baik.

“Jadi sejak sudah terbakar perbaikan atau pembangunan di tempat semula tidak pernah lagi dilakukan sehingga bangunan di pasar ini tidak tertata,” ucapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan hal lain yang menjadi persoalan adalah terkait dengan penataan pedagang yang mesti segera dilakukan.

“Jadi kita harapkan ini bagaimana menata semua pedagang bisa masuk berjualan tidak ada yang berjualan di pinggir jalan, seperti penjual ikan dan sayur, itu yang utama yang harus dilakukan dahulu,” ujarnya.

Ia mengatakan, selama ini tidak pernah diperhatikan oleh pemerintah, tetapi mulai 31 Desember 2023 sampai hari ini, ada sosok Mukhtar Tompo datang langsung melihat kondisi dan mencari jalan keluar atas ini.

“Kami yakin beliau (Mukhtar Tompo) bisa memperjuangkan kami karena dia pasti tahu langsung kondisi kami, karena dia ini anak petani, semoga beliau bisa memperjuangkan keresahan kita, dan didoakan duduk di DPR RI, karena dia mampu membantu masyarakat yang sangat membutuhkan, barusan kita dapat pemimpin bisa menghubungkan kita dengan bupati yang baru,” tuturnya.

Anggota DPR RI Periode 2014–2019, Mukhtar Tompo mengatakan, dirinya datang langsung ke Pasar Karisa untuk memenuhi undangan Asosiasi Pedagang Pasar Karisa. Mendengar langsung keluhan, melihat kondisi pasar.

News Feed