English English Indonesian Indonesian
oleh

Terpilih Kembali Jadi Ketua Apersi Sulsel, Yasser Latief Harap Pemerintah Permudah Perizinan Perumahan

FAJAR, MAKASSAR — Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia digelar di Hotel Claro Makassar, Selasa, 19 Desember 2023.

Selain untuk ajang pertanggungjawaban pengurus periode 2019-2023, Musda ini juga untuk melakukan pemilihan pengurus baru khususnya untuk posisi ketua, sekretaris, dan bendahara periode 2023-2027.

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Apersi, Junaidi Abdillah, dan Ketua DPD Apersi Sulsel 2019-2023, Yasser Latief, tampak hadir di antara tamu VIP.

Mewakili Gubernur Sulawesi Selatan hadir Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Sulsel, Andi Bakti Haruni. Di antara tamu undangan juga hadir perwakilan dari perbankan yang banyak bekerja sama dengan Apersi Sulsel.

Sebut saja; Bank BTN, Bank BTN Syariah, Bank BNI, Bank Mandiri, serta Bank Artha Graha. Hadir juga perwakilan dari Gabungan Perusahaan Konstruksi Nasional Indonesia (Gapeksindo).

“Saat tahun 2019, baru ada 50-an anggota Apersi. Saat ini dalam empat tahun, alhamdullah anggota kami sudah mencapai 225 orang,” papar Yasser.

Para pengembang tersebar di seluruh wilayah di Sulsel, mulai dari Ajjatapareng, Bosowa (Bone, Soppeng, Wajo), hingga Luwu Raya.

Yasser berharap ada dukungan pemerintah untuk perkembangan perumahan. Misalnya dengan mempermudah perizinan pembangunan perumahan.

“Saat ini yang paling mudah perizinan adalah Maros. Karenanya sekarang banyak perumahan berada di Maros. Kami berterima kasih. Kami harap di semua kabupaten/kota di Sulawesi Selatan bisa lebih mudah,” harapnya.

News Feed