English English Indonesian Indonesian
oleh

Dukung Kemerdekaan Warga Palestina, Ini Bentuk Aksi Komunitas Muslimah Preneur Makassar

FAJAR, MAKASSAR — Refleksi Akhir Tahun dan Doa untuk Palestina bersama Komunitas Solidaritas Muslimah Preneur Makassar (SMPM) dihadiri 155 peserta. Kegiatan dipusatkan di Mesjid Cheng Hong, Jalan Tun Abd Razak, Minggu, 17 Desember 2023.

Aksi doa bersama ini sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan dan dukungan spiritual SMPM untuk kedamaian Palestina dan dunia. Tema kegiatan ini adalah Kuatkan Persatuan dan Solidaritas Muslimah Preneur Makassar Untuk Palestina.

“Salah satu rangkaian kegiatan kita adalah doa bersama. Kami dari SMPM berdiri tegak dukung kemerdekaan dan kedamaian rakyat Palestina,” kata Andini Syamsur.

Selain doa bersama, refleksi akhir tahun dan doa untuk palestina ini juga turut dirangkaikan dengan me launching komunitas Solidaritas Muslimah Preneur Makassar (SMPM) yang secara resmi, Minggu, 17 Desember terbentuk.

Komunitas SMPM sendiri terlahir dari para wanita-wanita muslimah Preneur. Komunitas SMPM selanjutnya dipergunakan sebagai wadah untuk saling belajar bersama, bertukar ilmu, dan mendapatkan ilmu dari praktisi atau ahli yang nantinya akan sharing ilmu kepada para anggota komunitas.

Meski baru terbentuk, patut diacungkan jempol anggota SMPM kini sudah mencapai ratusan orang berasal dari Kota Makassar, Kabupaten Gowa dan sekitarnya di Sulsel.

Awalnya mereka tidak saling mengenal karena berasal dari latar belakang bisnis atau kota yang berbeda. Misi SMPM antara lain memajukan dunia usaha dengan cara islami di Kota Makassar Gowa dan sekitarnya.
Selain itu, mereka juga ingin menciptakan sinergi antara anggota komunitas dalam rangka kemajuan bersama.

News Feed