English English Indonesian Indonesian
oleh

LP2S UMI Gelar Workshop Pelatihan Penerapan AI

FAJAR, MAKASSAR-Lembaga penelitian dan pengembangan sumberdaya (LP2S) Universitas Muslim Indonesia (UMI) kembali menggelar workshop dan pelatihan peningkatan kapasitas dosen peneliti. Kali ini di penghujung akhir tahun LP2S  menggelar workshop pelatihan aplikasi Artificial Intelligence (AI). 

Salah satu aplikasi di bidang AI adalah Chat GPT. Manfaat kegiatan ini sangat penting dalam menunjang profesionalisme dosen UMI Makassar. Penerapan aplikasi AI dapat digunakan dalam berbagai kepentingan,  penyusunan  karya ilmiah dalam berbagai bentuk. Adapun narasumber dalam kegiatan ini yaitu Prof Dr Ir Drs Jasruddin SSi. 

Ketua LP2S UMI, Prof Dr H Baharuddin Semmaila SE MSi mengatakan tujuan utama kegiatan ini yaitu mendorong peningkatan publikasi ilmiah dosen serta peningkatan motivasi pembuatan  karya ilmiah lainnya. Hadir sebagai peserta yaitu seluruh pimpinan Fakultas dan dosen  tetap UMI. Hadir juga Prof Dr Ir Andi Aladin MT. 

“Kegiatan dilaksanakan secara hybrid, yang diikuti oleh dosen tetap dalam lingkup UMI. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan secara rutin. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat kapasitas kemampuan intelektual dosen dari tahun ke tahun,” kata Prof Baharuddin Semmaila, Rabu, (13/12/2023). (edo)

News Feed