English English Indonesian Indonesian
oleh

Pupuk NPK Dongkrak Produktivitas Petani Padi Pinrang

Program Makmur tidak hanya meningkatkan kapasitas produksi, tetapi mendorong penguatan kemandirian petani yang dilibatkan dalam satu ekosistem bisnis pertanian, seperti off taker, distributor pupuk, penyedia benih dan pestisida, Dinas Pertanian Daerah, serta lembaga keuangan dan asuransi. 

Sehingga petani tidak hanya terbantu dari sisi produktivitas, namun juga memberikan kepastian pembelian hasil pasca panen hingga antisipasi kerugian akibat gagal panen. 

“Dari upaya tersebut, kemandirian petani dapat terwujud dan diperkuat melalui satu ekosistem bisnis pertanian yang saling terhubung, dan kedepannya diharap mampu mendorong kesejahteraan. Hal inilah yang terus dikembangkan Pupuk Kaltim di berbagai daerah guna membantu petani Indonesia,” tambahnya.

Ketua Kelompok Tani Mattirowalie Said Gatta mengaku sangat terbantu dengan Program Makmur Pupuk Kaltim. Karena terbukti berdampak langsung terhadap peningkatan produksi padi yang dikelola anggota kelompok tani. Dia berharap program Makmur dapat terus diperluas Pupuk Kaltim, sehingga makin banyak petani yang bisa terbantu untuk mendapakan hasil lebih maksimal. 

“Program Makmur jelas sangat bermanfaat bagi petani, karena terbukti mampu meningkatkan hasil panen hingga 20 persen dari sebelumnya. Kami pun berharap program ini semakin diperluas, agar manfaatnya dapat dirasakan oleh petani di wilayah lain,” tutur Said. (wid)

BalasTeruskan

News Feed