English English Indonesian Indonesian
oleh

Ratusan Pelari Jajal Medan Desa Tompobulu

FAJAR, PANGKEP– Ratusan pelari menjajal medan pada ajang Pangkep Trail Run yang berlangsung di Desa Tompobulu, Kecamatan Balocci, Minggu (3/12/2023).

Plt Kepala Dinas Pariwisata Pangkep, Samsir mengaku bahwa pelaksanaan trail run tahun 2023 ini mengalami peningkatan peserta yang ikut, yaitu tahun lalu diikuti oleh 200an pelari, tahun ini ada 300an pelari yang bergabung.

“Pelaksanaan trail run di Desa Tompobulu ini menarik peserta. Terbukti adanya peningkatan dari tahun lalu ke tahun ini. Jadi antusias peserta sangat tinggi bahkan ada yang berasal dari Kalimantan juga,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, bahkan pelaksanaan Pangkep Trail Run ini tidak dibebankan pembayaran kepada peserta yang ingin bergabung.

“Berkat arahan bupati tahun lalu yang menyampaikan, tidak akan dibebankan pembayaran dan sampai saat ini digratiskan itu permintaan langsung dari Bapak Bupati,” pungkasnya.

Samsir juga menyebut bahwa, ekonomi kreatif bergerak dengan adanya event tahunan yang digelar oleh pemerintah setempat. “Pertumbuhan ekonomi juga menjadi meningkat. Seperti rumah penduduk dipakai, perekonomian masyarakat jadi meningkat,” imbuhnya.(fit)

News Feed