English English Indonesian Indonesian
oleh

Ditintelkam Polda Sulsel Deklarasi Anti Intoleransi dan Radikalisme Hadapi Pemilu 2024 di Parepare

Kaharuddin mengatakan, ancaman intoleransi dan radikalisme telah masuk pada tataran muda bangsa Indonesia. Oleh karena itu, untuk mencegahnya harus dibangun komitmen secara bersama.

“Dengan diselenggarakannya kegiatan ini diharapkan meningkatkan komitmen sikap saling menghargai dan toleransi. Kunci kesuksesan suatu negara adalah komunikasi yang baik,” katanya.

Ia pun mengajak semua unsur yang ada di dalam pemerintahan dan masyarakat secara umum, menjaga persatuan dan keamanan di Parepare.

“Agar semua ormas yang berada di Parepare solid menjaga keamanan menjelang Pemilu 2024,” tandasnya.

Sementara itu, Wakapolres Parepare Kompol Muttalib juga mengapresiasi seluruh peserta serta panitia pelaksana kegiatan deklarasi dan dialog dalam rangka menjaga situasi kamtibmas di Parepare.

“Sebagai pihak pengamanan kami akan tetap menjaga persatuan serta kesatuan bangsa. Intoleransi ini dapat menganggu stabilitas keamanan di Parepare sehingga mari kita bersama sama menjaga sehingga kita terhindar dari intoleransi dan radikalisme,” ucapnya.

Ia mengajak semua pihak untuk sama tidak mudah terpengaruh dengan pemahaman yang salah. “Mari kita tetap menjaga keamanan Parepare dan mensukseskan pesta Demokrasi di tahun 2024,” pungkasnya. (maj)

News Feed