English English Indonesian Indonesian
oleh

FSPMI Gelar Rakernas, Harap Lahirkan Program Sejahterakan Para Pekerja

MAKASSAR, FAJAR — Federasi Serikat Pekerja Maritim Indonesia (FSPMI) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Makassar.
Rakernas tersebut diharapkan bisa melahirkan program kerja yang dapat memberikan kesejahteraan bagi para pekerja.

Rakernas berlangsung di Hotel Grand Asia Hotel, Makassar, Selasa, 28 November 2023. Dihadiri masing-masing pimpinan atau perwakilan seluruh pengurus daerah dan cabang FSPMI di seluruh Indonesia.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) FSPMI, Ujang Supriatin mengatakan, untuk pertama kalinya FSPMI menggelar Rakernas di luar Pulau Jawa, yakni Sulsel. Ia pun mengapresiasi panitia serta Dewan Pengurus Daerah (DPD) FSPMI Sulsel sebagai penyelenggara.

“Inilah momen yang sangat dinantikan untuk menyampaikan segala program yang berhubungan dengan organisasi FSPMI,” ujarnya usai membuka kegiatan Rakernas.

Sebagaimana tema yang diangkat dalam Rakernas “Memiliki peran penting dalam memilih pemimpin yang kuat dan menjamin kesejahteraan para pekerja serta menaungi segenap rakyat Indoneisa”, FSPMI ingin momentum politik Pilpres 2024 bisa disikapi untuk mewujudkan kesejahteraan para pekerja.

Meski begitu, dalam Pilpres 2024 nanti FSPMI tidak mengambil sikap untuk memberikan instruksi. Melainkan, menyerahkan sepenuhnya kepada setiap anggota yang sudah sama-sama paham apa yang diharapkan para pekerja.

“Dari pusat kami berikan kewenangan sepenuh ke daerah untuk menggunakan hak pilih kepada pribadi masing-masing anggota. Tidak ada instruksi, paling penting kita menjaga kondusivitas, kekeluargaan kita dalam tubuh organisasi,” ujarnya.

News Feed